Jumat, 11 November 2011

11.11.11


Membaca status facebook dan twitter beberapa teman sedari tadi pagi, lalu menyimak sebentar tayangan televisi yang membahas tentang 11.11.11 jadi gatal untuk berkomentar.

Tanggal cantik seperti ini memang hanya terjadi sekali seumur hidup, bahkan mungkin saja ada orang yang tak pernah merasakan fenomena tanggal cantik. Untuk beberapa orang, momemn sekali seumur hidup ini diabadikan lewat peristiwa penting bagi hidup mereka, semisal pernikahan. Bahkan sampai memaksakan kelahiran bayi. Tak terkecuali kematian. Ada orang yang tak beriman yang memilih mati di tanggal cantik dengan cara bunuh diri. Tanggal cantik memang mudah diingat.

Tetapi seperti tanggal-tanggal yang lain, waktu yang sudah berlalu akan dilupakan. Apalagi bagi orang-orang yang mengalami hal buruk di tanggal cantik.

Allah tidak pernah memneri hari dan tanggal yang buruk. Semua tanggal dan hari sama saja. Semua akan dihadapi, dijalani, untuk kemudian dilewati. kita hanya perlu mempersiapkan, melakukan yang terbaik yang kita mampu agar setelah tanggal cantik terlewati hanya senyum yang tersisa.

Meyakini ada kekuatan, keberuntungan, keajaiban yang terjadi pada tanggal cantik seperti 11.11.11 sama saja dengan musyrik. Pengatur, pemberi kekuatan, keberuntungan dan keajaiban hanya Allah saja. Baik maupun buruk, semua terjadi atas kehendak Allah.
"dan Tuhanmu itu menciptakan apa yang Dia kehendaki dan memilihnya. sekali-kali tak ada pilihan bagi mereka" (QS Al Qasas 28:68)

Di 11.11.11 ini saya bayar premi (besok banknya tutup),dan dapat murid baru. jadi 11.11.11 berarti karena ada pemasukan tambahan.

Lalu apa hal istimewa yang terjadi pada 11.11.11 anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar