Minggu, 05 Agustus 2018

Mencicipi

Pernah baca kutipan yang ditulis Shidney Sheldon di sebuah bukunya
"Tak perlu menghabiskan satu piring untuk mencicipi makanan itu enak atau tidak."

Menghabiskan satu piring makanan itu namanya lapar, bukan mencicipi, kalau tidak ingin dikatakan rakus. Cukup dengan satu sendok saja kita akan tahu rasa satu panci penuh sop, atau satu piring daging rendang. Tak perlu menyelesaikan satu film untuk mengetahui akting seorang aktor bagus atau tak terlalu bagus, cukup satu scene...dan tak perlu memakan waktu lama untuk mengenalmu lebih dalam. Cukup satu dua obrolan bisa paham siapa kamu sebenarnya.

Saya bukan paranormal yang bisa meneropong masa lalu, masa datang atau kepribadianmu sebenarnya, tapi gaya bahasa, body touch, dan obrolan yang kamu pilih meyakinkan saya untuk tak terlalu dekat denganmu. 

Aku tak perlu bertanya hobi kamu apa, warna favorit kamu apa, atau makanan kesukaanmu apa. semua itu hal tak penting yang tak begitu relevan denganku. Untuk apa? Untuk menyianyiakan waktu yang harus aku habiskan denganmu? Sedangkan di luar sana banyak hal menarik yang tak butuh kehadiranmu.

OK, baiklah, kalau sudah begini tentu tahu apa yang harus aku lakukan untuk menghadapimu.



Cipaganti
05082018

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar