Rabu, 07 Juli 2010

Sebungkus Nasi Padang

Sebungkus nasi padang siap dijadikan bekal piknik ke bulan nanti, mengunjungi Nini Anteh¹ yang masih asik menenun ditemani kucingnya. Entah sudah jadi apa tenunannya, vest, sweater, atau tutup kepala. Entah sudah berapa bintang yang diambil dan dijadikan payet penghias hasil tenunannya. Entah sudah bisa menutupi berapa planet. Nanti akan tahu setelah sampai di bulan.
Sebungkus nasi padang siap dikirim buat Nini, siapa tahu dia belum pernah menyicipnya. Atau sekedar jadi makanan kucing si Nini. Sebungkus nasi padang yang tentunya akan sulit dicari di sana karena di bulan tak ada rumah makan padang. Tidak seperti di Bandung. Rumah makan padang menjamur. Mulai dari warung-warung pinggir jalan sampai restoran bintang 5 menyajikan menu masakan pedas ini.

Sebungkus nasi padang yang mengandung banyak lemak penyebab kolesterol bersatu dengan pedas sebagai penawarnya. Sebungkus nasi yang kandungannya balans. Sebungkus nasi padang dengan nasi yang banyak menunggu untuk dikirimkan. Entah sekarang akan dikirimkan ke mana. Tak ada lagi yang minta di delivery. Biasanya walau hanya sebungkus akan jadi beberapa piring lalu dimakan beramai-ramai. Nikmat sekali.

Kebersamaan yang membuatnya terasa nikmat saat disantap.
Sebungkus nasi padang itu teronggok di atas meja. Dia menjerit minta dikirimkan. Dia rindu untuk kembali bersenang-senang menemani canda dan tawa yang selalu berderai setelah kenyang menyantapnya.

Sebungkus nasi padang itu mungkin memang cocok untuk bekal ke bulan piknik bersama Nini Anteh. Mengajak Nini Anteh berlibur, agar tak terlalu lelah setalah menenun berpuluh-puluh tahun. Mengistirahatkan punggung Nini karena menenun terus bisa bikin punggungnya tambah melengkung dan menderita kifosis². Siapa tahu Nini suka. Kalau Nini suka tinggal aku delivery, sekalian aku berlibur ke bulan.

¹ tokoh mitos sunda penghuni bulan yang ditemani kucingnya.
² gangguan pada rangka yang membuat tulang punggung bengkok ke belakang
.

29 Juni 2010
Terima kasih Abenx Von Gartzen buat idenya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar