Rabu, 30 Maret 2011

Kopi dan Mimpi




Kopi itu sepertinya identik dengan saya. Tak ada hari yang terlewat tanpa secangkir kopi. Bahkan kopi sering saya libatkan dalam tulisan-tulisan saya, karena setiap saya menulis memang selalu ditemani secangkir kopi, bahkan bercangkir-cangkir kopi.

Mulai dari espresso, cappuccino, kopi tubruk, kopi instan...hanya russian coffee yang tak berani saya coba. Di dalamnya dicampur vodka. Minuman itu haram buat saya yang seorang muslim. Saya suka kopi tubruk. selain Indonesia banget, saya suka harumnya. Lagipula itu selalu mengingatkan saya pada almarhumah nenek, orang pertama yang meracuni saya dengan kopi.

Dulu saya sempat diajak nenek membuat bubuk kopi sebelum menyeduhnya. Biji-biji kopi yang nenek pilih saya tumbuk. Dan hasilnya tidak benar. Masih terlalu kasar. Nenek menumbuknya lagi supaya lebih halus. Aahhh...kenangan itu...menyenangkan. Apa nenek minum kopi di alam sana? Semoga beliau selalu tersenyum untuk tiap seduhan kopi yang saya buat.

Kegemaran saya pada kopi menumbuhkan sebuah mimpi. Saya ingin punya kedai kopi sendiri. Berbagai macam kopi dari berbagai tempat di dunia ini ada di kedai kopi saya. Robusta, Arabica, sampai kopi luwak. Lalu pelanggan-pelanggan saya bisa mengolah kopi itu dari mulai biji sampai kopi siap saji. Hey...kalau anda membuka kedai seperti ini, jangan lupa bayar royaltinya pada saya ya!

Buat saya itu memang mimpi. Tapi buat anda yang punya modal mimpi saya itu barangkali bisa diwujudkan. Undang saya ke kedai kopi anda kalau begitu. Agar saya bisa menulis banyak hal diantara aroma kopi yang menantang kreatifitas saya.

Banyak hal yang saya impikan saat mencium aroma kopi. Banyak harapan yang ingin saya wujudkan ketika menghirup nikmatnya kopi. Keinginan untuk hidup seribu tahun lagi. Keinginan untuk bangun pagi dan melihat secangkir kopi telah tersedia di pinggir tempat tidur saya. Mimpi untuk terus menatap wajah kekasih saya di kedai kopi favorit hingga senja memberi tanda, malam akan segera tiba.

Kopi dan mimpi selalu ada di setiap waktu yang saya lalui. Mimpi tentang kopi dan kopi yang memberi mimpi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar