Jumat, 25 Maret 2011

puisi puisi pendek tentang ayah 3












#1
mengikatku seumur hidup
meninggalkan aku karena cinta

#2
selalu merendahkan diri
saat aku butuh pujian
dan meninggikan diri
tatkala aku butuh perlindungan

#3
ayah adalah suatu hikayat
legenda nyata
dongeng yang selalu ingin kudengar
walau bertambah usia

#4
tak pernah ragu hadirkan aku
hasil karya terbaiknya dengan ibu

#5
tak perlu mengenalnya lebih dulu
untuk beri dia cinta yang tulus

#6
darahnya mengalir dalam tubuhku
sebagian sifatnya ada pada diriku
tapi aku, tetap aku

#7
pria pertama yang aku hormati
dan penting untuk pernikahanku

#8
kehadirannya tak pernah aku undang
tapi selalu kubutuhkan

#9
tulisan tangannya tak pernah terbaca
terhapus air mata

#10
ayah bukan butiran hujan
dai tidak jatuh dari langit
karena tak pernah ada di bawah
telapak kakiku

#11
ajari aku bentangkan sayap
hanya dengan senyuman

#12
status sosial tak jadi batas
hubungan yang tak pernah bisa dibilas

#13
Rinduku menikam syahdu
pudarkan airmata
untuk waktu yang telah lalu

#14
mendoakan kejenakaan aku dan hidupku
jadi sesuatu berharga

#15
ayah
aku mencintaimu
bukan sekedar kata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar