Jumat, 30 September 2011

Ilmu pasti

Apa yang kita rasakan dalam hati tak bisa dipungkiri walau tak seorang pun dapat mengerti, tapi tanyakan lagi pada diri sendiri, apa benar ini yang dicari?

Terkadang yang terbaik untuk kita belum tentu kita sukai, dan yang kita sukai belum tentu yang terbaik untuk kita. Tapi percayalah, Allah Mahatahu. Dia tahu yang terbaik untuk kita. Peribahasa rumput tetangga selalu terlihat lebih indah dari rumput kita memang sebaiknya kita ganti persepsi. Mari kita lihat tiap persoalan dari sudut pandang yang berbeda. Jujur, saya suka iklan L.A Light. Rumput kita memang lebih asik dari rumput tetangga.

Apa yang orang lain punya belum tentu bagus buat kita. Malah seharusnya kita bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang, suka ataupun tidak. Apa yang kita miliki seharusnya dirawat dan dijaga karena itu merupakan suatu amanat. Sadarlah bahwa kita tidak memiliki apa-apa. Jangan lantas berkata kalau kita tidak bahagia dengan segala yang kita miliki sekarang. Kalau memang demikian, buat sesuatu itu jadi kebahagiaan buat kita dengan cara yang kita inginkan agar hasilnya sesuai harapan.

Jangan pernah lupa ilmu pasti yang hasilnya tak ada toleransi, selalu mutlak tak bisa diganggu gugat. Persis dengan takdir dan jalan hidup kita. Setiap aksi selalu menimbulkan reaksi. Hasilnya bergantung pada keputusan kita sendiri. Dan ingat pula, Allah selalu mengawasi.


25.09.2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar