Sabtu, 28 Agustus 2010

hari ini aku tak sedang berulang tahun

hari ini aku tak sedang berulang tahun
karena aku tak pernah bisa mengulang tahun yang telah aku lalui
tak pula bisa mengembalikan ramadhan saat pertama kali aku lahir
karena aku tak pernah bisa memutar waktu
aku tak mampu kembali pada saat pertama nafsuku terumbar
karena aku hanya bisa mengingat betapa berat perjuangan ibu
tatkala aku memaksa ingin mencemari udara dunia

hari ini aku tak layak mendapat ucapan selamat
karena jatah hidupku berkurang sedangkan dosaku bertambah
yang layak diberi ucapan selamat harusnya ibu
karena dia yang berjuang melawan maut
membuka kesempatan aku mewarnai dunia ini
doa terbaik dan terima kasihku hanya untuknya


hari ini aku tak perlu diberi hadiah
sebab aku adalah hadiah terbaik untuk ibu yang Allah berikan
tak perlu pula meniup lilin untuk mengharap sesuatu
karena aku hanya berharap pada Allah yang menghidupkanku
tempat aku bergantung, bukan pada asap lilin




langit hari ini persis seperti langit saat pertama aku tatap
dengan kelip bintang yang memandang takjub
serta senyum bulan yang mengiringi kehadiranku
menjadi penerang di antara gelap yang perlahan merayap,
agar aku selalu bisa bermanfaat

27 August 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar