Jumat, 08 April 2011

Mencintai dan Dicintai Sepenuhnya



















Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga.
Peribahasa itu ada benarnya Ted, buat aku. It's just like "you can run but you can't hide". Perkawinanku dengan Lilian tak lagi bisa dipertahankan. Memang Lilian menerimaku apa adanya, tapi tidak menerimamu dalam perkawinan kami.

Aku mengaku salah. Tapi tak mau menyalahkan diri sendiri. Kamu tau Ted kalau perasaan ini tidak datang dengan sendirinya. Aku tak menyesal harus berpisah dengan Lilian. Aku pun tak harus mengasihaninya. Walau Lilian mencintaiku, aku tidak. Aku bahkan menyiksa perasaannya.

Ted, aku melepas Lilian karena aku sayang sama dia. Lilian sudah bekerja keras meyakinkan hatiku, mencoba memupuk cintaku agar tumbuh di taman hatinya. Aku tak bermaksud untuk membohonginya. Tidak juga sedang berpura-pura. Aku hanya tak ingin menambah besar luka Lilian.

Ted, cinta tak bisa dipaksakan bukan? Empat bulan hidup bersama Lilian, cinta itu belum juga hadir. Aku berupaya menghilangkan jejakmu dengan menikahi Lilian. Tapi sama saja, betapa berat bebanku dengan melakukan hal seperti ini.

Waktu itu Lilian tau aku masih sangat mencintaimu. Dia membantuku untuk coba melupakanmu. Dengan besar hati Lilian menerima hatiku yang masih penuh oleh nama dan segala ornamen tentangmu. Sekarang pun Lilian tau kalau aku masih sangat mencintaimu.

Tidak mudah bagiku untuk tinggal bersama orang yang tidak aku cintai, tapi dia sangat mencintaiku. Aku tak mau terus hidup dalam tekanan. Aku tau, kau pun mengalami hal yang sama. Bahkan bebanmu lebih berat karena ada Safitri dan Nala yang mengikatmu. Terlalu banyak pertimbangan yang harus kau pikirkan. Hubungan yang tak pernah bisa kau putus, dan kau tak akan pernah bisa meninggalkan mereka.

Ted, aku berani berpisah dengan Lilian dan berharap dia menemukan orang yang mencintai dan dia cintai dengan tulus. Suatu hari dia pernah bilang padaku bahwa untuk dicintai sepenuhnya, harus mencintai sepenuhnya pula. Aahhh...Lilian, aku tak bisa mencintaimu sepenuhnya.

Kini aku menikmati kesendirianku Ted, menanti seseorang yang akan mencintaiku sepenuhnya dan aku cintai sepenuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar