Rabu, 14 Februari 2018

Jangan Janji



“Gak percaya sama aku?” Mas Ton menatap tajam padaku.

Aduh…ngerti dong Mas. Bukan masalah percaya atau nggak, tapi ini masalah lain. Aku ingin kamu tidak pernah lagi mengumbar janji.

Seperti waktu-waktu sebelumnya. Mas Ton janji ini, janji itu…dan aku tahu bukan Mas Ton yang mengingkari janji itu. Keadaan serta situasi yang bikin Mas tidak menepati janji. Jadi plis Mas…jangan janji lagi!

Beratus kali aku bicara seperti itu pada Mas Ton, kakakku tercinta…selalu saja dia tak pernah mau dengar. Sampai suatu ketika Mas Ton bertugas di luar kota pada saat bapak sakit. Aku bilang padanya untuk tidak pergi. Tapi dia bandel, bahkan berjanji tugas kantornya hanya sebentar. Kenyataannya…bapak meninggal sebelum dia pulang.

Dan kejadian itu terulang. Mas Ton janji bisa mengumpulkan keluarga bukan pada saat lebaran. Dia bilang saat ulang tahunku nanti dia akan mengajak seluruh keluarga berlibur ke Bromo.
Memang benar. Seluruh keluarga berkumpul. Kamu tepati janji, Mas. Sayangnya bukan untuk berlibur ke Bromo…kami mengantarmu ke tempat peristirahatan terakhir.


14.02.2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar