Sabtu, 05 September 2009

aku adalah pelangi

AKU ADALAH PELANGI



Aku adalah pelangi

Aku lebih indah dari pelangi

Dan aku akan beri indah dunia

Walau hanya sesaat

Aku beri warna





Puisi di atas adalah gambaran tentang diriku.

Aku adalah pelangi karena pelangi mempunyai warna yang berbeda

Perbedaan yang ada lah yang menyebabkan pelangi itu indah.

Perbedaan yang berpadu akan menyusun satu bentuk harmoni, mempercantik langit setelah disiram hujan.

Biasanya terjadi sore hari, langit berpelangi setelah turun hujan akan membawa udara yang lebih Segar, suasana nyaman dan indah.

Betapa menunjukkan kebesaran AllAh yang menyukai keindahan.

Kamuflasenya adalah pelangi.

Kalau warna pelangi hanya merah saja...indahnya pudar tertutup warna langit yang jingga.

Kalau warna pelangi hanya biru saja...indahnya tak tampak karena langit memang berwarna biru.

Warna pelangi berbeda. Dan aku sangat suka perbedaan, karena aku memang berbeda. setiap makhluk yang Allah ciptakan tidak akan pernah sama. Tak ada yang identik. Selalu ada kekurangan dan kelebihan. Perbedaan yang disatukan akan memberi ragam keindahan.

Seperti dunia ini, seperti Indonesia ini. Suku bangsa yang berbeda, bahasa yang berbeda, budaya yang berbeda...menambah kaya Indonesia.

Semakin berbeda, semakin kaya...semakin indah.

Perbedaan itu bukan untuk dijauhi. Perbedaan itu bukan untuk dimusuhi.

Karena perbedaan itu Allah SWT yang menciptakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar