Senin, 04 Oktober 2010

C I N T A


Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan senantiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu.


Pusing gue baca pengertian cinta menurut wikipedia itu. Cinta buat gue adalah gue bisa sama-sama dengan orang yang gue suka kapan dan di mana pun itu. Dan orang itu harus suka gue juga. Kalau gue doang yang suka, mana gue bisa seneng, gue kagak bisa nyaman ada deket orang itu. Yang ada marahan mulu.

Sialannya, orang yang gue suka seminggu ini hilang entah kemana. Mungkin terkubur bumi. Mungkin pula hilang, terbang ke awang-awang. Gak apa-apa juga sih kalau dia mau pergi-pergi jauh seperti itu, tapi ngomong gue dulu kek. Apa nek. Jadinya gue kagak kangen kayak begini. Gue telpon kagak diangkat. Malah operatornya bilang: “maap, nomor yang anda hubungi sedang selingkuh, atau sedang malas berbicara dengan anda. Mohon tunggu beberapa minggu lagi, atau baiknya anda mencari pengganti saja!”

Busyet dah. Ada ya notification kayak begitu. Gue sendiri heran. Masa sih cowok gue selingkuh? Makanya gue grasak-grusuk nyari arti cinta. Eh, ketemunya gitu doang. Pengorbanan diri? Pengertian? Kasih sayang? Masa dari gue doang? Gak asik ah, la cowok gue? Aduuuh, Pehul…lo mo ngubungin gue kagak, sih?

Beneran, gue kagak mau kayak begini. Kalau mau pergi ya beri gue kabar. Gak bikin khawatir seperti ini. Beberapa kali gue sms gak pernah nyampe. Pending melulu. Apa dia ganti kartu? Hadoh! Bahaiya kalau dia pergi kayak begini. Ato gue minta bantuan Termehek-mehek aja buat cari dia kali?
Tiba-tiba temanku Joy ngasi pesan sms. Isinya mengejutkan: “Tina, gw liat Efraim lagi jln sm Zarra, spupu lo!”

Ini yang namanya pengorbanan dan empati? saat tak lama Joy mengirim pesan MMS yang berisi gambar Efraim dan Zarra. Duh cinta...apa gue bisa bertahan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar