Jumat, 08 Oktober 2010

Friend



"Alangkah susah cari kawan", kata dia. Kujawab saja, "Mungkin kau mencari teman yang memberi. Kalau teman untuk diberi, aduh banyak sekali." (SAF)

Status facebook temanku itu menggelitikku. Hm…aku rugi kehilanganmu? Sebenarnya iya. Ketika aku bisa mendapatkan dan menjadikan seseorang sebagai teman, itu adalah anugerah, rizki buatku. Dan kembali kau teringat pertanyaan abangku suatu hari, “Emangnya kalian memperebutkan apa sih sampai nggak bertegur sapa selama itu? Sudah, lah Mi. gak baik ribut terus sama temen. Nyari temen itu susah lho!”

Kalau teman yang diberi banyak sekali. Betul. Atau betul? Buktinya temanku tak mau diberi masalah olehku. Yah, sampai-sampai hubunganku harus berakhir hanya karena masalah sepele.

“Mimi, tak ada hal yang sepele. Semua mengandung banyak arti.” Beruntungnya aku punya abang yang pengertian, “Jangan pernah menyepelekan hal yang sepele. Justru masalah besar akan datang dari hal yang sangat kecil.”

Aku mencari teman yang mampu memberiku dukungan. Tapi abangku bilang itu egois namanya. Yah, selama ini mungkin aku memang hanya mencari teman yang selalu bisa memberiku sesuatu, dan aku hanya bisa memberi mereka masalah. Mana ada yang mau diberi masalah.

”Mi, mempunyai satu orang musuh terasa begitu banyak, tapi memiliki seribu sahabat terasa sedikit. Belajar jadi teman yang baik, Mi! tidak tersinggung ketika temanmu mengingatkan kesalahan, dan mengingatkan mereka ketika mereka yang berbuat kesalahan, saling mendukung dalam kebaikan dan jangan terpancing untuk memutuskan hubungan silaturahmi.”

“Abang sayang…abang gak ngerti persoalannya sih. Ngomong emang gampang. Tapi aku yang menjalani gak bisa terima begitu saja apa yang abang bicarakan. Kelakuannya itu sama sekali gak bisa didukung dan ditolerir!”

“Ya itu terserah sama kalian yang menjalani. Yang pasti abang cuma mau bilang, nggak rugi jadi orang yang berjiwa besar karena Allah menilai semua yang kita perbuat!”


7 Oktober 2010
status facebook Efi Fitriyyah エフィ フィトリッヤホ Rabu 6 Oktober 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar